Orientasi Tugas & Bimtek Keuangan bagi Sekretariat PPK dan PPS Pemilu Tahun 2024

heri subekti 25 Februari 2023 20:37:06 WIB

PENDOWOHARJO---- Bertempat di Ballroom Hotel Grand Rohan Jogja diadakan kegiatan Orientasi Tugas dan Bimbingan Teknis bagi Sekretariat PPK dan PPS Pemilu Tahun 2024, Jum'at, (24/02/2023). Hadir di dalam kesempatan ini Ketua KPU Kabupaten Bantul dan jajarannya, seluruh Sekretariat PPK dan PPS se-Kab. Bantul. 

 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan proses Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Bantul. Di dalam acara ini lebih rinci dibahas terkait desain sukses pemilu tahun 2024, Peraturan KPU No. 3 Tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilu tahun 2024, Tata Kerja Sekretariat PPS, dan juga pengamanan anggaran Pemilu. 

 

Secara anggaran nasional, Kegiatan Pemilu tahun 2024 ini diperkirakan menelan biaya sekira 76 Triliun sedangan di lingkup Kabupaten Bantul dikucurkan anggaran sebesar 19 Milyar. Sesi kedua dilanjutkan tentang petunjuk teknis penyaluran dan pertanggungjawaban penggunaan dana tahapan pemilu bagi Badan Ad-Hoc Penyelenggaraan Pemilu di lingkungan KPU. Di akhir acara dilakukan pengenalan aplikasi keuangan dari KPU DIY. (sgt)

Komentar atas Orientasi Tugas & Bimtek Keuangan bagi Sekretariat PPK dan PPS Pemilu Tahun 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License