Asistensi Program untuk Pendowoharjo Desa Bersinar

Administrator 08 Maret 2023 17:15:56 WIB

BANTUL---- Fasilitasi dan asistensi  pelaksanaan advokasi Program Ketahanan Keluarga Antinarkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa dilakukan Rabu (08/03/2023) ini di RM Parangtritis (Jalan Parangtritis) oleh BNN Kabupaten Bantul. Kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu tahapan dari rangkaian pencanangan Kalurahan Pendowoharjo sebagai Desa Bersinar atau Desa Bersih Narkoba.

Desa Bersinar adalah satuan wilayah setingkat Kelurahan/Desa yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan secara massif.

Fasilitasi dan aistensi dihadiri oleh Carik, Kamituwa, Bamuskal (Thamrin Isnawan), PKK (Faiqoh, Ikayati), Karang Taruna (Ardiyanto, Ari Wijanarko) dan tokoh agama (Syachroini Sjamil). Asistensi telah menyepakati RKTL (Rencana Kerja Tindak Lanjut) untuk program-program yang akan dilaksanakan terkait Desa Bersinar.

Simpulan koordinasi akan membuat regulasi berupa Peraturan Kalurahan, Tim Pokja P4GN, serta program-program dari berbagai lini yang dapat dilaksanakan pada tahun 2023 hingga 2024. Semoga kegiatan ini memperkuat kehendak kita untuk menciptakan Kalurahan Pendowoharjo sebagai Kalurahan yang benar-benar bebas narkoba. Pendowoharjo Prasaja Sinuba Sinukarta. (may)

 

Komentar atas Asistensi Program untuk Pendowoharjo Desa Bersinar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License