FPRB Kegiatan Sosial Tebang Rumpun Bambu di Wilayah RT06

Administrator 15 Mei 2023 16:11:12 WIB

PENDOWOHARJO---- Satu minggu yang lalu warga Bangmalang RT 06 Pedukuhan Cepit lapor ke Kalurahan Pendowoharjo, menyampaikan bahwa rimbunan pohon bambu milik salah satu warga sudah masuk di wilayah pekarangan tetangga sebelah. Hal ini dirasa sudah menggangu kenyamanan dan kebersihan. Sudah berkali-kali tetangga berusaha menyelesaikan secara kekeluargaan namun selalu tidak berhasil. Akhirnya yang bersangkutan memberikan laporan perihal ini ke Pemerintah Kalurahan (06/05/2023) diterima oleh staf Seksi Kemakmuran Pendowoharjo, Umar NS.

Dari hasil laporan yang disampaikan, Pemerintah Pendowoharjo segera menghubungi relawan FPRB Siaga Pendowoharjo untuk mediasi, menindaklanjuti dan sekaligus mengeksekusj penebangan.

Setelah melalui mediasi antara keduanya, didampingi RT dan tokoh masyarakat setempat, alhasil pemilik mengijinkan untuk ditebang semua yang semula direncanakan hanya sebagian yang menganggu. Maka pada Minggu (14/05/2023) penebangan dilakukan oleh relawan FPRB SIAGA Pendowoharjo dengan melibatkan 10 personil dibantu keluarga dan masyarakat sekitar.

Warga beserta keluarga menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini.  (UMR)

Komentar atas FPRB Kegiatan Sosial Tebang Rumpun Bambu di Wilayah RT06

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License