Koordinasi LPMK dengan Dukuh Se-Kalurahan Pendowoharjo

heri subekti 23 Mei 2023 19:34:57 WIB

PENDOWOHARJO---- Selasa, (23/05/2023) diadakan rapat koordinasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMK) dengan Dukuh Se-Kalurahan Pendowoharjo di Griya Bapak H. Mujiman, Blunyahan, Pendowoharjo. Rakor ini merupakan pertemuan rutin 2 bulanan LPMK Pendowoharjo. 

 

Dalam kesempatan ini disampaikan beberapa informasi terkait pentingnya membentuk struktur organisasi Pokgiat LPMK di tingkat Padukuhan. Dijelaskan lebih rinci oleh Sunaryanta selaku Ulu-Ulu Pendowoharjo bahwa dibentuknya Pokgiat LPMK atas dasar aturan Gubernur terkait pengajuan proposal yang ditujukan kepada Gubernur D.I.Yogyakarta. 

 

"Sekarang ini, Pokgiat LPMK di masing-masing Padukuhan mohon diaktifkan kembali nggih Bapak/Ibu Dukuh, karena di dalam proposal wajib dibubuhi tanda tangan khususnya yang ditujukan kepada Bupati Bantul," jelas Naryanto. 

 

Seiring dengan hal itu, Ngadiman selaku Ketua LPMK Pendowoharjo menambahkan hal serupa agar di masing-masing Padukuhan segera dibentuk Lembaga Pokgiat LPMK dan untuk seksi-seksinya disesuaikan kebutuhan di wilayah masing-masing. Kemudian juga diinformasikan bahwa besok Sabtu, 27 Mei 2023 akan diadakan Gerakan Pilah Sampah di tingkat Kapanewon Sewon yang difokuskan di 2 tempat yang berada di Pasar Ngoto, Bangunharjo dan Pasar Seni Gabusan di Timbulharjo untuk mendukung program Bupati Bantul Bersih Sampah tahun 2025. (sgt)

Komentar atas Koordinasi LPMK dengan Dukuh Se-Kalurahan Pendowoharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License