Peningkatan Kapasitas Relawan se-Kapanewon Sewon

heri subekti 31 Mei 2023 09:43:36 WIB

PENDOWOHARJO---- Ketaguhan para relewan sangatlah diperlukan dalam mengurangi resiko bencana, makanya pelatihan dan simulasi selalu diselengarakan disetiap waktu secara periodik. 

Dalam mempersiapkan ketangguhan relawan Kapanewon Sewon maka pada hari Selasa (30/05/2023) menyelengarakan Pelatihan Kapasitas FPRB dan relawan se-Sewon bertempat di halaman Kalurahan Bangunharjo. 

 

Kegiatan didukung oleh BPBD dan TAGANA Kabupaten Bantul,berlangsung 10 jam ini dimulai dari pukul 16.30 sampai 21.30 wib yang meliputi beberapa materi tentang kebencanaan baik secara teori ataupun simulasi.  

Peserta diberikan pelatihan tentang pengertian bencana, menejemen logistik , simulasi dapur umum dan pendirian selter dan tenda pengungsian. 

 

Pelatihan dibuka oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang didampingi oleh anggota dewan komisi A Muhammad Agus Salim, Kepala Dinas Sosial Gunawan Budi Santosa. S. Sis, MH, Panewu Sewon Har t ini SIP, MM dan jajaran Forkompincam Sewon serta Lurah se Sewon. 

 

"Relawan Bantul harus semakin tangguh dan siap siaga dalam mengurangi resiko bencana itu perlu berulang ulang diadakan pendidikan dan perlatihan relawan. Relawan di Yogyakarta terbesar di Indonesia untuk itu kemampuan dan ketangguhan perlu diasah, " ujar Halim dalam sambutanya. 

Setelah kegiatan dibuka oleh Bupati Bantul sebelum dilanjutkan ke materi pelatihan peserta dipersilahkan untuk sholat maghrib berjamaah . 

Peserta mengikuti dengan penuh atosias sampai akhir kegiatan pukul 21.00 dan dilanjutkan dengan acara penutupan kegiatan oleh Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, SE. 

Tentunya banyak arahan yang disampaikan oleh Wabub untuk para relawan Kapanewon Sewon. Dengan yel.. yelnya Sewon harus lebih baik. (UMR)

Komentar atas Peningkatan Kapasitas Relawan se-Kapanewon Sewon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License