Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Administrator 05 Juni 2023 08:30:30 WIB

PENDOWOHARJO---- Kamis (01/06/2023) diadakan kegiatan upacara peringatan hari lahirnya Pancasila di Gedung Asrama SMA Ali Maksum, Krapyak, Panggungharjo. Upacara diikuti oleh jajaran Forkompinkap Sewon, Lurah, Pamong, Staf, Guru, Karyawan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se- Kapanewon Sewon.

Dalam amanatnya, Panewu Sewon, Hartini, S.IP., M.M., menegaskan bahwa sebagai sebuah ideologi, Pancasila juga merupakan sebuah prinsip dalam menyelenggarakan pemerintahan Indonesia di segala zaman.

Pancasila, hingga saat ini, tetap relevan di tengah dinamika. Prinsip-prinsip Pancasila perlu kita jaga dalam seluruh aktivitas negara.

Di tengah padatnya kegiatan dalam melaksanakan tugas, mari kita sejenak berefleksi dan memahami filosofi yang menjadi nyawa negara Indonesia.

Tema yang diangkat dalam memperingati hari lahirnya Pancasila kali ini adalah "Gotong-Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global karena Kita merupakan penyelenggara negara lini terdepan dalam menjaga nilai-nilai Pancasila, khususnya dalam urusan pemerintahan di bidang pendidikan dan kebudayaan. (sgt)

Komentar atas Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License