Penyerahan Kunci Kendaraan Roda Tiga Untuk Pendowoharjo

Administrator 06 Juni 2023 14:16:55 WIB

BANTUL---- Hari Selasa (06/06/2023) di obyek wisata Watu Gagak Singosaren Wukirsari Imogiri Bantul dalam kegiatan menyambut Hari Keanekaragaman Hayati dan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, Kalurahan Pendowoharjo melalui Lurah Pendowoharjo menerima kunci kendaraan roda tiga dalam rangka pengelolaan lingkungan. 

Kabupaten Bantul dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan kegiatan:
- Penanaman pohon penghijauan di area obyek wisata watu gagak imogiri oleh bpk Bupati Bantul.
- Pelepasan Burung Endemik oleh Bupati dan OPD Dinas terkait
- Penandatanganan Pakta Integritas Siaga Darurat Sampah 1 Juni 2023 oleh perwakilan Dinas terkait,Panewu se-Kab. Bantul, Lurah se-Kab. Bantul.
- Penyerahan secara simbolis Kendaraan roda 3 pengangkut sampah serta pemberian penghargaan kepada Kalurahan dan Insitusi Lembaga masyarakat, swasta yang telah berhasil melakukan pengelolaan sampah berbasis kemandirian masuarakat.

Kegiatan ini dilakukan dlm rangka mempercepat dan mengedukasi masyarakat, dinas, lembaga masyarakat, dan swasta sampai dengan lingkup Dusun, RT dan keluarga untuk sadar dan bertanggungjawab atas sampah untuk bisa dikelola, diolah dimanfaatkan. Hal ini agar dapat mewujudkan lingkungan hidup yang kita tempati ini serta tidak memberi dampak negatif kebencanaan bagi keberlangsungan hidup manusia dan anak cucu sebagai generasi penerus kita. Demikian dituturkan Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, pada kegiatan ini. (pdh01)

Komentar atas Penyerahan Kunci Kendaraan Roda Tiga Untuk Pendowoharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License