Peningkatan Kapasitas Pamong Terkait Bantuan Keuangan

Administrator 12 Juni 2023 16:02:51 WIB

PENDOWOHARJO---- Senin (12/06/2023) diadakan kegiatan peningkatan Kapasitas pamong terkait bantuan keuangan yang ada di Kabupaten Bantul tahun 2023. Kegiatan ini merupakan aspirasi dari Anggota DPRD Bantul, Aryunadi dan dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul, Perwakilan Dinas PMKal, Kapanewon Sewon, Lurah, Bamuskal, Pamong, Staf, Pokgiat LPMKal dan Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah Pendowoharjo.

Dijelaskan oleh Bu Win, Kabid Pemberdayaan DPMKal bahwa Bantuan Keuangan yang ada di Kabupaten Bantul dibagi menjadi 4 bagian, yakni Bantuan Keuangan Khusus (BKK), P2MK, PPBMP dan TMMD KMB yang bersumber dari TNI.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo juga menambahkan bahwa bantuan keuangan sebisa mungkin agar dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"ADD merupakan Alokasi Dana Desa, salah satu aliran atau anggaran yang diberikan kepada Kalurahan yang bersumber langsung dari APBN, Pemerintah Kalurahan jangan hanya fokus menganggarkan bidang pembangunan cor blok saja, masih banyak bidang yang lainnya, " ungkap Joko.

Selain itu Joko juga menyinggung masalah yang sedang trending terkait pendaftaran sekolah khususnya SMP, saat ini terbagi menjadi 4 jalur, yaitu Zonasi, Afirmasi, Jalur Pindah Orang Tua, dan Jalur Prestasi.

Aryunadi, Ketua Komisi B DPRD Bantul mengatakan bahwa dari 16 Padukuhan yang ada di Kalurahan Pendowoharjo dengan APBKal sekitar 5 Milyar untuk pembangunan fisik dan lain-lainnya dirasa masih kurang.

" Tahun demi tahun, saya mendorong agar di Kalurahan Pendowoharjo ada pemajuan terkait kualitas pembangunan fisik dan nonfisik yang ada di wilayah masing-masing Padukuhan," jelas Aryun. (sgt)

Komentar atas Peningkatan Kapasitas Pamong Terkait Bantuan Keuangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License