FGD Persiapan Malam Takbiran Idul Adha 1444 H

heri subekti 20 Juni 2023 18:52:02 WIB

PENDOWOHARJO---- Maraknya trend takbir keliling yang melampaui batas kewajaran di wilayah Kabupaten Bantul membuat prihatin dan perhatian Forkopimda dan jajarannya sehingga digelar Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Induk Lantai 3 Parasamya Bantul, Selasa, (20/06/2023). Hadir di dalamnya Bupati Bantul, Kapolres Bantul, jajaran Forkompinda Bantul, Ketua FKUB, Ketua PDM, Ketua PCNU, Ketua PHBI, Kepala Kemenag Bantul, Ketua MUI, Ketua DMI, Panewu, Lurah se-Kabupaten Bantul dan perwakilan tokoh masyarakat. 

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih mengatakan bahwa Takbiran akhir-akhir banyak yang di luar batas, keliling menggunakan sound sistem, petasan bahkan sampai ada yang sambil minum miras.

"Saya sempat berpikiran untuk melarang takbiran keliling, semuanya dikembalikan dan dipusatkan di masjid lagi agar lebih khidmat namun Pak Kapolres bilang jangan Pak, terlalu ekstrim," ungkap Gus Halim. 

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, S.I.K., juga menghimbau agar pelaksanaan takbir cukup di wilayah saja dan dibatasi sampai pukul 23.00 WIB. 

" Saya kira perlu adanya surat edaran dari Pemerintah terkait pelaksanaan takbir yang mengatur batas-batas pelaksanaan takbir," tandasnya. 

Oleh karena itu, diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk menyambut lebaran haji dengan penuh suka cita, dengan takbiran yang tertib dan penuh rasa aman sehingga semuanya berjalan dengan kondusif. (sgt)

Komentar atas FGD Persiapan Malam Takbiran Idul Adha 1444 H

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License