Danarta Menghadiri Bimbingan Teknis E Bupot

heri subekti 22 Juni 2023 20:14:35 WIB

PENDOWOHARJO---- Kamis (22/06/2023) bertempat di Joglopring Waroeng Ndeso Guwosari Pajangan, Dinas PMK Kab. Bantul menyelenggarakan Bimbingan Teknis E Bupot. Kegiatan berlangsung dari pukul 08.30 sampai dengan 12.00 WIB. Hari Santosa,A.Md selaku Kaur Danarta Pendowoharjo hadir pada acara ini.

Ibu Ika sebagai Narasumber dari KPP Kabupaten Bantul menyampaikan bahwa pembuatan billing disarankan menggunakan aplikasi ebupot. Untuk pembuatan billing dari DPJonline pajak akan ditutup per Mei 2024. 

Bimbingan teknis E Bupot dimulai dengan membuat sertifikat elektronik yang merupakan syarat wajib penggunaan E Bupot. 

Selanjutnya percontohan pembuatan pajak PPh 21,22,23 dan PPN dalam aplikasi e bupot. 

Bendahara harus melaporkan SPT masa Bulanan yang untuk bulan mendatang akan direkap oleh KPP dan dilaporkan kepada Dinas PMK Kab. Bantul.

Kalurahan Pendowoharjo sudah menggunakan aplikasi ebupot dalam pembuatan billing pajak. Tetapi belum rutin melaporkan SPT Masa bulanan. Untuk Bulan Besok Bendahara akan melaporkan SPT Masa tertib sesuai dengan aturan yang ada.(bend)

Komentar atas Danarta Menghadiri Bimbingan Teknis E Bupot

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License