Sinau Pancasila dan Wasbang Masyarakat

Administrator 07 Juli 2023 09:29:42 WIB

SEWON---- Kamis, (06/07/2023) digelar acara Sinau Pancasila dan Wasbang Masyarakat di Aula Syekh Sewu Kapanewon Sewon. Hadir dalam acara ini Panewu Sewon, Jagabaya, Karang Taruna, FPRB se-Kapanewon Sewon.

Acara terselenggara atas kerjasama dan aspirasi anggota DPRD DIY Komisi A, KPH Purbodiningrat, S.E., M.BA., dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY. Kegiatan ini juga telah dituangkan dalam Perda DIY Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Pancasila merupakan dasar negara, ideologi bangsa dan falsafah hidup berbangsa dan bernegara yang menjadi tanggung jawab negara untuk dilestarikan dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

Tujuan dari kegiatan ini antara lain untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat dan aparatur sipil negara, mewujudkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air, menperkuat terwujudnya tujuan pengaturan Keistimewaan DIY sebagaimana termaktub dalam UU Nomor 13 Tahun 2012 berbasis Kearifan Lokal, terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta mewujudkan kerukunan dan ketentraman masyarakat. (sgt)

Komentar atas Sinau Pancasila dan Wasbang Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License