Gerakan Panen Padi Menggunakan Mini Combine Harvester

Administrator 24 Januari 2020 10:33:22 WIB

Pendowoharjo--- Gerakan panen padi menggunakan Mini Combine Harvester untuk lahan padi seluas 4000 m2 dengan sistem Tajarwo 4:1 dan Varietas Inpari 19 telah berhasil dilakukan di lahan BPP Sewon hari Senin lalu, (20/1/2020). Penggunaan Alat Produksi Pertanian (Alsintan) ini sebagai solusi kurangnya tenaga kerja pertanian khususnya tenaga panen yang sampe saat ini masih didominasi tenaga kerja dari luar Kecamatan Sewon.

Di samping itu, panen menggunakan Alsintan Combine Harvester dapat meningkatkan mutu hasil panen dan mengurangi kehilangan hasil. Gabah yang dihasilkan lebih bernas karena gabah hampa langsung terbuang karena mesin sudah dilengkapi dengan blower.

Komentar atas Gerakan Panen Padi Menggunakan Mini Combine Harvester

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License