Serangan Tikus Masih Menjadi Bahasan Serius di Pertemuan Gapoktan Gemah Ripah

heri subekti 18 Juli 2023 11:41:07 WIB

PENDOWOHARJO---- Pertemuan rutin Gapoktan Gemah Ripah diselenggarakan di rumah Dukuh Pendowo Selasa (18/07/2023).

Hadir dalam acara tersebut Penyuluh Pertanian, Staf Ulu-ulu, Dukuh se Pendowoharjo, Ketua beserta anggota Gapoktan Gemah Ripah. 

Pembahasan hangat dalam rapat tersebut masih seputar serangan tikus terhadap tanaman padi yang tersebar di Padukuhan Dagen, Monggang, Ngimbang dan Miri. 

"Hama tikus yang merebak dimana-mana tidak bisa dikendalikan sendiri-sendiri, harus bersama dan berkelanjutan", ujar Chandra 

Sementara ucapan senada juga disampaikan oleh Suhardi. "Tikus beda dengan hama yg lainnya, kalau wereng kita tahu hewannya tinggal disemprot mati. Tikus itu cerdas, perkembang biakan yang cepat, menyerang secara bersama-sama. Jadi perlu ditangani secara khusus, perlu tahu karakter tikus terlebih dahulu", tambah Suhardi. 

Selanjutnya akan segera dilakukan gerakan gopyok tikus bersama guna menekan serangan hama tikus. (herzub) 

Komentar atas Serangan Tikus Masih Menjadi Bahasan Serius di Pertemuan Gapoktan Gemah Ripah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License