Kaur Pangripta Hadiri Sosialisasi Pengisian Bamuskal

Administrator 24 Juli 2023 14:55:56 WIB

BANTUL---- Senin (24/07/2023) bertempat di Joglo Yasa Palbapang diselenggarakan sosialisasi pengisian Bamuskal. Sosialisasi ini perlu dilakukan, memgingat masa jabatan Bamuskal akal segera berakhir di Januari 2024 dan pengisian bamuskal harus diadakan bulan Oktober tahun 2024 agar tidak terjadi kekosongan jabatan bamuskal.
Acuan yang kita gunakan sementara menggunakan Peraturan Daerah Bantul Nomor 8 Tahun 2020 tentang Badan Permusyawaratan Kalurahan yang sudah disahkan. Sedangkan RUU belum disahkan maka dengan kondisi tersebut tingkatnya lebih tinggi Perda karena Perda sudah disahkan sedangkan RUU belum disahkan. Jika ada kasus contohnya pak Maman tidak jadi dalam pemilihan Bamuskal, kemudian RUU disahkan bulan Desember maka tinggal ditambahkan 3thn. Acuan yang dipakai RUU pasal 118 dan Perda Bantul pasal 11.
Sekretariat monggo mau dikasih atau tidak, dianggarkan atau tidaknya. Mau 1 orang, 2 orang, 3 orang boleh, sesuai keuangan desa.
Berdasarkan Kemendagri data itu persemeste. Data yg dipake persemester 2 tahun 2022 yang ada di disdukcapil.
Perda dilaksanakan dulu sebelum RUU disahkan.
Tatib
1 dapil 3 dusun.. semua hasil musyawarah pada saat pemilihan bamuskal dituangkan dalam BA termasuk PAW. Penentuan daerah pemilihan, jangan memisahkan dusun. Sendangsari 12.784 9orang. Keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan berbeda, walaupun dalam satu wilayah itu perempuan dan yg jd keterwakilan perempuan itu jg di wilayah itu.
Waktu tahapan
Pencalonan diusung dr wilayah tersebut, jd jangan perorangan.
Yg diundang diusahakan ganjil.
Sosialisasi boleh dilakukan sekalian di kalurahan
Kesekretariatan tidak pake tidak apa-apa. Pakai juga tidak apa-apa asal di SK kan.
Anggaran kita kurang, jd kalo di perubahan sebelum oktober.
Ketua 600
Sekretaris 500
Anggota 400
Sekretariatan 300
Selama 3 bulan (simus)

Komentar atas Kaur Pangripta Hadiri Sosialisasi Pengisian Bamuskal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License