Rembuk Stunting Untuk Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045

heri subekti 26 Juli 2023 06:38:37 WIB

PENDOWOHARJO---- Selasa (25/07/2023) bertempat di Gedung Manggolo Manis Kalurahan Pendowoharjo dilaksankan Rembuk Stunting. Peserta dalam acara ini TA Kabupaten Bantul, Kasi Jawatan Sosial Kap. Sewon, KUA Sewon, Puskesmas Sewon1, Lurah beserta Kasi dan Kaur, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Dukuh dan kader kesehatan.

Lurah Pendowoharjo menyampaikan kegiatan Rembuk Stunting merupakan program tahunan yang mana bentuk kegiatannya adalah musyawarah tentang permasalahan stunting dan usulan kegiatan konvergensi stunting tahun 2024. Untuk angka stunting baduta 0 anak, dan angka stunting balita ada 12 anak dari 895 balita. 

Terkait usulan kegiatan di tahun 2024 telah disepakati dan diakhiri oleh penandatanganan berita acara oleh perwakilan 5 peserta yg hadir.

Harapannya dengan koordinasi seperti ini dapat menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah stunting. 

"Menurut perkiraan kita akan menghadapi era bonus demografi beberapa tahun kedepan, dimana penduduk usia produktif (15-64th) akan lebih besar dibanding penduduk usia non produktif (65th) dengan proporsi lebih dari 60% dari total penduduk Indonesia. Untuk itu pemerintah fokus mempersiapkan generasi penerus untuk menunjang visi Indonesia Emas 2045", ucap Sumarno, Kasi Jawatan Sosial. (end-herzub) 

Komentar atas Rembuk Stunting Untuk Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License