Rapat Koordinasi Pelayanan Pencatatan Peristiwa Penting

heri subekti 27 Juli 2023 09:55:34 WIB

PENDOWOHARJO---- Rabu, (26/07/2023) diadakan rapat koordinasi pelayanan pencatatan peristiwa penting oleh Disdukcapil Bantul bertempat di Gedung UKS Kabupaten Bantul. Rapat diikuti oleh perwakilan register Kalurahan yang ada di Bantul. Peristiwa Penting adalah kejadian yang dialami oleh seseorang meliputi kelahiran, kematian, lahir mati, perkawinan, perceraian, pengakuan anak, pengesahan anak, pengangkatan anak, perubahan nama dan perubahan status kewarganegaraan. Peristiwa penting yang bapak atau ibu ketahui, silakan lapor ke Disdukcapil dimana bapak/ibu berdomisili.

 

Rakor kali ini dipimpin oleh Darwatiningsih, S.Si., M.Si., yang menyampaikan laporan evaluasi peristiwa penting khususnya bagian akte kelahiran anak bahwa cakupan percepatan akta kelahiran yang ada di Bantul hampir mendekati sempurna sebesar 99,58 %. Register diminta untuk membantu proses pemberkasan percepatan akta kelahiran yang tercatat belum memiliki dalam database Bantul agar laporan dari tahun ke tahun datanya tidak muncul lagi.(sgt)

Komentar atas Rapat Koordinasi Pelayanan Pencatatan Peristiwa Penting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License