Serba Serbi Menyambut Kemerdekaan RI

heri subekti 13 Agustus 2023 18:28:13 WIB

PENDOWOHARJO---- Memasak mungkin jadi hal biasa buat kalangan ibu-ibu. Tapi bagaimana bila peran memasak itu digantikan oleh bapak-bapak?

Suasana meriah itu dalam rangka perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, bapak-bapak di Ngrukem Padukuhan Krandohan, Sabtu (12/08/2023) ditantang untuk memasak hidangan makan malam. Menu yang dijadikan perlombaan adalah nasi goreng lengkap dengan lauk dan sayurannya.

Para peserta lomba adalah bapak-bapak kelompok ronda. Mereka diberikan waktu 45 menit untuk menyelesaikan masakannya.

Keseruan terlihat dari awal perlombaan memasak dimulai. Para peserta tampak cekatan memilih bahan-bahan makanan untuk dimasak. Bak koki sebenarnya, mereka terlihat luwes meracik bumbu hingga memasak nasi goreng buatannya.

Ketegangan juga terlihat saat menit-menit akhir lomba memasak. Para peserta tampak tergesa-gesa menyelesaikan masakannya. Kendati begitu, seluruh peserta mampu menyelesaikan seluruh tantangan juri sampai waktu berakhir.

Lomba memasak di sepanjang jalan ini terasa seru. Pasalnya, sejumlah anak-anak dan ibu-ibu juga tampak menyemangati bapak-bapak yang tengah memasak.

Kegiatan ini tidak lepas dari ajang mempererat silaturahmi, membangun semangat kebersamaan, menjaga kekompakan sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Sebagai Tim Juri untuk lomba masak nasi goreng, yakni: Sulistiya (Ketua Tim Juri), Faidah, dan Siti Musrifah. Perlombaan memasak nasi goreng ini juga dihadiri oleh Pengasuh Ponpes AnNur Ngrukem KH. Muslim Nawawi. Tampak beliau begitu antusias melihat para peserta lomba. Sesekali beliau menghampiri dan juga memberikan saran dan juga masukan kepada para peserta lomba. (Krd01/Ifh)

Komentar atas Serba Serbi Menyambut Kemerdekaan RI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License