Jalan Sehat Dan Lomba Menghias Tumpeng Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

heri subekti 14 Agustus 2023 09:24:42 WIB

PENDOWOHARJO---- Semarak peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia semakin terlihat di setiap Padukuhan. Salah satunya di Padukuhan Miri pada hari ini Minggu (13/08/2023) warga di kampung Kojo RT 23 dan Karang Macanan RT 24 menggelar serangkaian acara untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yakni dengan jalan sehat, lomba anak-anak, lomba menghias tumpeng antar dasa wisma dan hiburan.

Warga Kojo RT 23 terpusat di timur masjid Mistahulquwah menggelar jalan sehat dilanjutkan dengan pembagian doorprice dan panggung hiburan. 

Sementara itu warga Karang Macanan RT 24 terpusat di halaman MI An Nur mengisi hari minggu ini dengan jalan sehat, lomba anak-anak, lomba menghias tumpeng antar kelompok dasawisma dan pengundian doorprice. 

Keseruan terlihat saat lomba menghias tumpeng, bahkan sebelum perlombaan dimulai terlihat ibu-ibu sibuk mempersiapkan peralatan dan bahan yang akan digunakan. 

Terdapat 5 kelompok dasawisma yang bersaing dalam lomba menghias tumpeng tersebut, yakni dasawisma matahari, melati, anggrek, mawar dan dahlia. Setiap dasawisma terlihat kompak dan totalitas dalam perlombaan tersebut. Tiap dasawisma hanya diwakili 3 peserta dan mereka diberi waktu 1 jam untuk menghias tumpengnya. 

Kriteria penilaian dalam lomba tersebut meliputi kreatif/unik, kebersihan, citarasa, kesesuaian tampilan dan kostum bertema 17 agustus. 

Sebagai tim juri dalam lomba tersebut Heri Subekti (Dukuh Miri), Muh Jisron (Tokoh Masyarakat) dan Virgana Dwisanjaya (Penanggungjawab Kegiatan). 

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, memupuk semangat kebersamaan, membangun gotong royong serta dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. (herzub) 

 

 

Komentar atas Jalan Sehat Dan Lomba Menghias Tumpeng Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License