Upacara Bendera oleh Warga RT 15 Padukuhan Krandohan

Administrator 17 Agustus 2023 18:17:21 WIB

PENDOWOHARJO---- Upacara bendera tidak hanya dilakukan oleh instansi pemerintahan atau sekolah, tapi bisa juga dilakukan oleh siapa saja. Seperti yang dilakukan oleh warga Dukuh RT 15 Padukuhan Krandohan Pendowoharjo Sewon Bantul.

Di hari kemerdekaan, warga kampung juga turut melaksanakan upacara bendera, Kamis (17/08/2023). Meski digelar di kampung, upacara tetap berjalan hikmat namun tetap menyenangkan.

Karena berada di kampung, selain peserta, petugas upacara adalah warga kampung setempat. Mukijo, Ketua RT setempat yang juga menjadi pembina upacara menjelaskan bahwa, melalui upacara kemerdekaan ini, dirinya berharap warga bisa kembali mengenang jasa para pahlawan yang telah membebaskan bangsa indonesia dari penjajahan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

Rencananya, upacara bendera ini akan terus digelar oleh warga kampung setiap peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. (Kdr01/Ifh)

Komentar atas Upacara Bendera oleh Warga RT 15 Padukuhan Krandohan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License