Sosialisasi Penggunaan DD, Laporan SPT Masa, dan Kode Rekening Belanja T.A 2024

heri subekti 14 September 2023 10:50:55 WIB

PENDOWOHARJO---- Rabu(13/09/2023) Bertempat di Joglo Yoso Palbapang Dinas PMK Kab. Bantul menggelar Sosialisasi Penggunaan DD, Laporan SPT Masa, dan Kode Rekening Belanja T. A 2024.

Kaur Danarta mewakili Lurah Pendowoharjo untuk menghadiri acara kali ini.dimulai dari pukul 09.00 s.d 12.00 WIB sosialisasi berlangsung lancar dan tertib. Peserta acara ini adalah Perwakilan dari Kapanewon dan Kalurahan se-Kabupaten Bantul. 

Kepala Dinas PMK Kab. Bantul Menyampaikan Prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2024 yaitu (1) Pengentasan kemiskinan ekstrem, (2) Intervensi percepatan eliminasi TBC, (3) Ketahanan pangan nabatai dan hewani (4) Pencegahan narkoba, (5) Penurunan stunting, (6) Dana oeperasional pemerintah Desa, dan (7) Optimalisasi pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional.

Nanang Mujiyanto selaku Kabid Pemerintahan DPMK Kab. Bantul Menyampaikan beberapa perubahan dalam rekening belanja APBKal 2024 karena dengan adanya temuan Kemendagri mengenai penambahan kode rekening yang diperbolehkan. 

Bendahara berkewajiban menyampaikan SPT masa tiap bulan, sampai saat ini baru ada 4 Kalurahan yang sudah melaporkan SPT masa yaitu Kal. Sabdodadi, Bantul, Gadingharjo dan Pendowoharjo.(Bend)

Komentar atas Sosialisasi Penggunaan DD, Laporan SPT Masa, dan Kode Rekening Belanja T.A 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License