Rapat Koordinasi Penempatan Kode Rekening pada E-RAB

heri subekti 21 September 2023 21:09:03 WIB

PENDOWOHARJO---- (22/08/2023) Bertempat di Resto Gendal Gendul Sumberagung Bantul, Dinas PMK menggelar rapat koordinasi penempatan kode rekening E-RAB. Acara berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB. Kaur Danarta Pendowoharjo hadir pada acara ini

E RAB adalah pembuatan RAB yang langsung terkoneksi pada server kabupaten sehingga dapat dipantau oleh DPMK Kab. Bantul.

Penentuan Kode Rekening pada rapat kali ini dimaksudkan agar dalam penginputan RAB tidak terjadi kekeliruan pada belanja. Hal yang sering keliru adalah keliru dalam memasukke obyek belanja. Dalam rapat ini agar terjadi kesepakatan penginputan kode rekening belanja.

Tujuan adanya E RAB adalah agar panewu dan pendamping desa dalam mengevaluasi APBKal dapat lebih longgar waktunya. Karena biasanya siskeudes ada diakhir tahun.(bend)

Komentar atas Rapat Koordinasi Penempatan Kode Rekening pada E-RAB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License