Evaluasi Gertak PSN

Administrator 26 Oktober 2023 16:07:31 WIB

BANTUL---- Kegiatan pada hari Rabu (25/10/2023) di RM Gendal Gendul dengan penyelenggara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul. Dari Kalurahan Pendowoharjo, hadir Kamituwa mewakili Lurah. Inti dari pertemuan adalah paparan hasil kegiatan PSN sampai dengan bulan September 2023 yakni:
1. Hasil rata2 ABJ PSN se Kabupaten Bantul adalah 87% (dibawah standar ABJ Kabupaten)
2. Ditemukan 118 kasus DBD se Kabupaten Bantul (Pendowoharjo 5 kasus)

KKasus DBD tahun ini menurun dibanding tahun 2022, dikarenakan beberapa faktor yaitu keberhasilan program WOW Mantul, musim kemarau yg panjang, dan masyarakat sudah mulai sadar ber-PHBS.

Selanjutnya kita dminta tetap waspada meski kasus DB menurun tetapi saat ini kasus leptospirosis meningkat.

Terkait dengan inovasi kegiatan PSN di wilayah dimohon ditambahkan kegiatan edukasi tentang pilah sampah rumah tangga sebagai wujud upaya menyukseskan Bantul Bersama, edukasi tentang stunting, dan melibatkan anak-anak dalam kegiatan PSN.  (kmtw)

Komentar atas Evaluasi Gertak PSN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License