Kampung KB Se Kapanewon Sewon Studi Tiru Di Magelang

heri subekti 13 November 2023 20:05:46 WIB

PENDOWOHARJO---- Peningkatan Kapasitas Kampung KB se-Kapanewon Sewon dilaksanakan pada hari Rabu (08/11/2023) di Borobudur Land, Magelang, Jawa Tengah. Peserta yang hadir adalah Lurah beserta Kamituwa se Kapanewon Sewon, dan 4 kampung KB se Kapanewon Sewon terdiri dari ketua kampong KB dan 2 kader.

Dalam kegiatan ini Koordinator PLKB Sewon mengungkapkan, “Bahwa saat ini kampung KB tingkat padukuhan sudah bertransformasi ke tingkat kalurahan, jadi diharapkan semua program baik di kampung KB bisa dilaksanakan di semua padukuhan, tidak hanya di kampung KB saja. Dimohonkan juga support anggaran dari Pemerintah Kalurahan guna mendukung kegiatan tersebut, agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar.”

Beliau juga menyampaikan untuk klasifikasi kampung KB se-Kapanewon Sewon adalah untuk KKB Ngaglik (Pendowoharjo), KKB Cabeyan (Panggungharjo), dan KKB Kowen2 (Timbulharjo) berada di level Berkembang. Untuk KKB Saman Bangunharjo sudah berada di level Berkelanjutan. Diharapkan 3 KKB di Sewon bisa segera menyusul ke level Berkelanjutan dengan cara aktif dalam menguplod kegiatan di website KKB, karena penilaian bersumber dari jumlah kegiatan yang di uplod di web KKB. 

Setelah melaksanakan kegiatan di Borobudur Land dilanjutkan untuk mengunjungi ke UMKM di wilayah Magelang ke sentra pembuatan gula jawa, sentra pembuatan rengginan dan yangko menggunakan mobil VW. Harapannya dengan kegiatan ini bisa menambah ilmu dan wawasan serta bisa diterapkan untuk mengembangkan UMKM di Kampung KB. (end) 

Komentar atas Kampung KB Se Kapanewon Sewon Studi Tiru Di Magelang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License