KT GP3A Merdiko Kanan Ikuti Pelatihan Pakan Ternak

heri subekti 15 November 2023 19:51:37 WIB

PENDOWOHARJO---- Para petani yang tergabung dalam GP3A Merdiko Kanan mengikuti pelatihan pembuatan pakan ternak yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, bertempat di Warung Jatinan Miri.

Acara tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari, yakni pada selasa (14/11/2023) dan rabu (15/11/2023), dihadiri oleh Ulu-Ulu Pendowoharjo, Dukuh Miri serta para pengurus dan anggota GP3A Merdiko Kanan. 

Materi yang disampaikan cukup lengkap, yakni meliputi manajemen pakan ternak, penyakit ternak, kesehatan reproduksi ternak.

Para peserta terlihat cukup serius menyimak setiap materi yang disampaikan oleh narasumber dan secara aktif menanyakan apabila ada sesuatu yang belum diketahui. 

Selanjutnya diakhir acara di hari kedua para peserta pelatihan diajak praktek pembuatan pakan fermentasi untuk ternak rumansia, sapi, kambing dan domba.

Selain itu juga dibagikan drum biru untuk setiap peserta sebagai bekal untuk mempraktekkan ilmu yang sudah didapat selama pelatihan ini. (herzub) 

 

Komentar atas KT GP3A Merdiko Kanan Ikuti Pelatihan Pakan Ternak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License