Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan Delima Miri

heri subekti 18 November 2023 21:10:39 WIB

PENDOWOHARJO---- Sumber daya manusia mempunyai peran utama untuk menentukan keberhasilan dalam melaksanakan program kegiatan.

Tanpa dukungan sumber daya manusia yang handal, kegiatan tidak akan berjalan dengan baik meskipun adanya dukungan sarana dan prasarana. Oleh karena itu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) merupakan syarat mutlak untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

Berdasarkan pertimbangan tersebut maka kader kesehatan "Delima" Miri menyelenggarakan program peningkatan kapasitas pada Sabtu (18/11/2023) bertempat di KB PKK Delima Miri.

Acara tersebut mendatangkan narasumber dari Puskesmas Sewon 1, Ahmad Sholihin Hafi, S.KM dan dihadiri oleh Dukuh Miri, staf Kamituwa, Pratista Noraini yang akrab disapa mbak Titis, serta para kader kesehatan.

Terselenggaranya peningkatan kapasitas ini berkat alokasi anggaran dari PPBMP (Program Pembangunan Berbasis Masyarakat Padukuhan) yang diusulkan melalui proses Musyawarah Dusun pada tahun 2022 sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut narasumber memaparkan tentang pengelolaan Posyandu untuk tahun 2024 mendatang akan ada perubahan. "Posyandu tahun depan akan berubah, perubahan penamaan. Sekarang ada Posyandu balita dan lansia, untuk tahun mendatang hanya Posyandu saja yang dilaksanakan secara terpadu, pelaksanaan pelayanan dan sistem pelaporan juga berubah. Akan memanfaatkan aplikasi pada smartphone", tutur Hafi.

Acara yang dimulai pada pukul 09:15 wib sampai dengan 10:20 wib tersebut berjalan lancar sesuai dengan harapan. Hal tersebut terlihat dari antusias para kader dalam mengikuti kegiatan tersebut. (herzub) 

Komentar atas Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan Delima Miri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License