Forum Koordinasi Satu Data Indonesia

heri subekti 22 November 2023 10:47:06 WIB

PENDOWOHARJO---- Bertempat di Pendopo Parasamya Bantul diselenggarakan kegiatan Forum Koordinasi Satu Data Indonesia, Rabu, (22/11/2023). Acara yang difasilitasi oleh Bappeda Bantul ini diikuti oleh Forkompinda, OPD, Pemerintah Kapanewon dan Kalurahan se-Kabupaten Bantul. 

 

Kepala Bappeda Bantul, Ir. Fenti Yusdayati, M.T., mengatakan bahwa dari data yang telah diupdate kerjasama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) telah banyak perubahan terutama Luas wilayah Kalurahan yang ada di Bantul. 

 

"Monggo Bapak/Ibu, Data terbaru ini agar bisa menjadi rujukan, bisa diinformasikan juga dalam website atau media sosialnya. Data ini juga telah masuk dalam RKPD Kabupaten Bantul Tahun 2024 dan Kepmendagri 100.1.1-6117 Tahun 2022 tentang pemberian dan pemutakhiran kode, data wilayah administrasi pemerintahan dan pulau," ujarnya. 

 

Sementara itu, Nanang Mujianto, S.STP., dari DPMKal menyampaikan terkait Penegasan Pathok dan Batas Desa. Di samping itu, diinformasikan juga besok tanggal 29 November 2023 akan ada pelatihan SIMADES (Sistem Informasi dan Manajemen Administrasi Desa). Diharapkan dengan adanya aplikasi SIMADES, Seluruh administrasi desa, pembangunan dan perkantoran menjadi tertib, dapat diarsipkan dan terdokumentasikan dengan baik. (sgt)

Komentar atas Forum Koordinasi Satu Data Indonesia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License