Shopari 2526: Semoga Kami Bisa Selalu Memberikan Manfaat

heri subekti 03 Desember 2023 21:00:34 WIB

PENDOWOHARJO---- Penyaluran paket sembako dari hasil pengumpulan sedekah sampah di Miri RT 25 dan RT 26 dilakukan oleh pengurus pengelola sampah "shopari 2526" hari ini Sabtu (02/12/2023) di lapangan Miri Kulon yang dihadiri oleh Dukuh Miri, Ketua RT 26, Pengurus dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut terdapat 14 penerima manfaat yang terdiri dari lansia rentan dan anak yatim/piatu. "Alhamdulillah ini kali kedua kami membagikan paket sembako dari hasil sedekah sampah masyarakat Miri di RT 25 dan RT 26, kami merasa senang bisa memberikan manfaat bagi tetangga kami yang membutuhkan", ucap Ibu Marsinem dengan penuh semangat.

Kelompok pengelola sampah yang baru dibentuk kurang lebih 7 bulan lalu sejauh ini sudah berjalan dengan baik dan diterima oleh masyarakat. "Kami melakukan pemilihan setiap seminggu sekali, selain pengurus banyak pula warga yang turut membantu melakukan pemilahan dan tidak meminta imbalan", tambah Ibu Marsinem.

Namun ada beberapa kendala yang ditemui pengurus pengelola sampah saat ini, diantaranya perlu dukungan transportasi angkutan dan bangunan pemilahan yang belum layak. Saat ini masih menggunakan bambu beratap seng, alas masih tanah. Memasuki musim hujan ini amat riskan terhadap genangan air.

Harapan kedepan pengurus dapat memperbaiki kelayakan rumah pilah sampah baik dengan swadaya maupun uluran dari pemerintah atau dinas terkait. (herzub) 

Komentar atas Shopari 2526: Semoga Kami Bisa Selalu Memberikan Manfaat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License