Senam Sak Tenane Menyambut Hari Ibu

Administrator 07 Desember 2023 23:18:04 WIB

PENDOWOHARJO---- Kamis (7/12/2023) Kelompok PKK Padukuhan Cepit melakukan kegiatan Senam Sak Tenane dan Berkarya Sak Isane dalam rangka memperingati Hari Ibu. Pelaksanaan pertemuan rutin bertempat di Rumah Dukuh Cepit. Acara dimulai pada pukul 15.15 WIB.

"Hari ini saya mengajak panjenengan semuanya untuk ikut berpartisipasi dalam memperingati Hari Ibu, nah kegiatannya nanti ada senam kemudian ada kado silang dan tukar puisi," ucap Ketua Kelompok PKK Padukuhan Cepit Veni Nidiastuti. Ia juga mengaku bahwa dirinya merasa bangga menjadi seorang ibu dan menjadi perempuan. Ia berharap para perempuan agar terus semangat untuk berkarya dan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat.

Senam Sak Tenane diawali dengan gerakan pemanasan yang diringi dengan lagu-lagu aerobik dan dangdut. Semua peserta senam mengikuti gerakan dari instruktur dengan gembira dan enerjik sesuai alunan lagu yang diputar. Senam memiliki banyak manfaat, diantaranya: Menjaga kesehatan jantung, meningkatkan stamina, memperbaiki suasana hati, dan mencegah berbagai penyakit. Senam Sak Tenane ini ditutup dengan gerakan pendinginan dan dilanjutkan minum rujak bersama.

Selain Senam Sak Tenane juga dilakukan penukaran puisi yang bertema Ibu dengan iringan nyanyian Kasih Ibu. Setelah itu, perwakilan dari ibu PKK untuk membacakan hasil karya yg sudah dibuat dari ibu-ibu yang lain. Dan ada juga hukuman bagi ibu-ibu yang tidak membuat puisi yaitu bernyanyi. Selanjutnya diadakan pengambilan nomor undian kado silang. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk membangun kebersamaan antar ibu-ibu PKK dan juga memperlihatkan bahwa diusia tua pun masih bisa berkarya, tidak hanya anak muda saja yang bisa menampilkan karyanya.

Di akhir acara ditutup dengan doa dan menyanyikan lagu Hari Ibu. Seluruh ibu-ibu yang hadir bersama-sama menyanyikan lagu dengan penuh semangat. (cpt01)

Komentar atas Senam Sak Tenane Menyambut Hari Ibu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License