Rapat Gapoktan Perdana digelar di Rumah Bapak Suradi

heri subekti 09 Januari 2024 17:17:36 WIB

PENDOWOHARJO---- Rumah Bapak Suradi pagi ini riuh tak seperti biasanya. Halaman, teras, dan garasi tergelar tikar motif batik. Viar roda 3 yang merupakan produk PPBMP tahun anggaran 2023 sementara berteduh di bawah pohon ketepeng kencana kiri jalan. 

Pukul 09.00 WIB para pengurus paguyuban tani se kalurahan Pendowoharjo hadir bersama 16 dukuh pengampu kewilayahan. Sunaryanta Ulu-ulu Kalurahan Pendowoharjo membersamai jalannya rapat perdana bersama ketua gapoktan Imam Suyuti.

Dalam rapat kali ini selain melakukan evaluasi pelaksanaan paguyuban setahun kebelakang juga melaksanakan rencana kegiatan kedepannya.

Diantaranya pembahasan RDKK yang sudah disusun pada tahun kemarin dan ada perubahan terkait kebijakan kuota pupuk yang mengalami penurunan.

"Kuota pupuk ada perubahan dari pusat yang di acc sebesar 50% untuk MT (masa tanam) 1, bisa jadi terkait anggaran. Semoga untuk MT berikutnya akan ada penambahan lagi", ujar Chandra PPL. 

Selain itu juga ada usulan dari Bpk Ngadiman terkait kegiatan Gapoktan supaya tidak terbatas pada kumpulan rutin saja. Misalnya mencoba pengolahan pupuk organik yang mana peralatan sudah tersedia. (GNR/Herzub) 

 

 

Komentar atas Rapat Gapoktan Perdana digelar di Rumah Bapak Suradi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License