Asyiknya Belajar Bersama Damkar di Diro Sport Centre

heri subekti 17 Januari 2024 12:24:44 WIB

PENDOWOHARJO---- Rabu (17/01/24) pagi yang cerah anak-anak PAUD Uswatun Khasanah yang berlokasi di Padukuhan Diro RT 58 mulai berbaris rapi dari gedung sekolah menuju Diro Sport Centre. Diro Sport Centre yang merupakan bagian dari Mandhira Technopark Padukuhan Diro merupakan ruang terbuka yang biasa digunakan untuk kegiatan masyarakat. Olahraga, outbond, kegiatan kesenian, pengajian, dan sebagainya. Jarak tidak begitu jauh untuk menuju Diro Sport Centre dari gedung sekolah mereka, namun anak-anak yang masih unyu-unyu dan nggemesin itu semangat menunggu mobil blangwir datang.

 

"Pagi ini anak-anak belajar bersama petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bantul, salah satu agenda rutin di sekolah kami (PAUD Uswatun Khasanah-red)," terang Aisyah salah satu tenaga pengajar di PAUD Uswatun Khasanah. "Kegiatan ini kita adakan dengan tujuan untuk mengenal profesi petugas pemadam kebakaran dan mengenal hal-hal yang berhubugan dengan tugas pemadam kebakaran. Misalnya, seragam, alat-alat, serta bagaimana penggunaan alat pemadam kebakaran, ” tambah Aisyah.

 

Kegiatan belajar bersama pemadam kebakaran dimulai pukul 08.30 sampai pukul 11.00 WIB. Rangkaian sesi dimulai dari pengarahan petugas pemadam kebakaran mengenai profesi pemadam kebakaran, waktu kerja petugas pemadam kebakaran, hingga pengenalan dan peragaan alat-alat kerja petugas pemadam kebakaran, seperti jaket anti panas dan mantel anti api. 

 

Sesi selanjutnya siswa yang dibagi kedalam beberapa kelompok satu per satu mencoba memadamkan api yang berkobar dalam tong menggunakan media kain yang telah di basahi. Dan yang paling seru adalah saat para siswa merasakan air semprotan dari selang mobil pemadam yang disemprotkan ke atas. Para siswa asyik di bawah semprotan air. "Kami ucapkan terimakasih kepada pak Dukuh yang telah membersamai anak-anak dalam kegiatan kali ini, juga yang telah memberikan izin penggunaan tempat untuk belajar bersama dengan petugas pemadam kebakaran di Diro Sport Centre," pungkas Aisyah, kepala sekolah PAUD Uswatun Khasanah tersebut. (D13)

Komentar atas Asyiknya Belajar Bersama Damkar di Diro Sport Centre

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License