Pelantikan KPPS Se-Kalurahan Pendowoharjo Lancar dan Khidmat

heri subekti 26 Januari 2024 23:07:28 WIB

PENDOWOHARJO---- Kamis, (25/01/2024) diadakan giat pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se-Kalurahan Pendowoharjo bertempat di Gedung Manggolo Manis Kalurahan Pendowoharjo. Hadir di dalamnya perwakilan KPU Bantul, PPK Sewon, Lurah Pendowoharjo, Ketua Bamuskal, Ketua PPS dan Sekretariat Pendowoharjo, Panwas Kalurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh KPPS Se-Kalurahan Pendowoharjo. 

 

Sebanyak 553 KPPS telah dilantik yang mulai bertugas mulai tanggal 25 Januari s.d. 25 Februari 2024. Masa kerja KPPS sekira satu bulan yang telah terbagi dalam 74 TPS dan 5 TPS Lokasi Khusus yang terdapat di Pondok Pesantren di wilayah Pendowoharjo.

 

Dalam acara pelantikan juga dilakukan pengambilan sumpah janji dan pembacaan pakta integritas sebagai KPPS. Selesai acara pelantikan dilangsungkan pleno bersama KPPS untuk menentukan Ketua dan anggota. Di samping itu, juga dilakukan penanaman pohon serentak oleh PPS dan KPPS di wilayah masing- masing untuk mendukung gerakan pemulihan penghijauan atas berkurangnya kertas dalam acara Pemilu 2024 yang cukup masif. Semoga Pemilu 2024 berjalan sukses, lancar, dan damai. (sgt)

Komentar atas Pelantikan KPPS Se-Kalurahan Pendowoharjo Lancar dan Khidmat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License