Meningkatkan Daya Saing Batik Melalui Pelatihan

heri subekti 29 Januari 2024 17:29:57 WIB

PENDOWOHARJO---- Senin (29/01/2024) di Joglo Mbah Demang Ngimbang diadakan Pelatihan Batik yang dikemas dalam tema Pelatihan Manjemen Peningkatan Daya Saing Wirausaha Batik yang dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangam Kabupaten Bantul, Panewu Sewon, Lurah Pendowoharjo, Carik, Pangripta dan peserta pelatihan yang berasal dari pengrajin Batik di Kalurahan Pendowoharjo. Acara ini akan dilakukan selama 4 hari kedepan sampai tanggal 1 Februari 2024.

Batik adalah hasil karya bangsa Indonesia yang merupakan perpaduan antara seni dan teknologi oleh leluhur bangsa Indonesia. Batik merupakan karya seni yang mempunyai peluang untuk bisa ke luar negeri. 

Erwin Yunianti, S.H. merupakan owner Bahana Batik sebagai narasumber yang pertama mengatakan bahwa untuk membuka peluang usaha bisa melalui organisasi. Kompetensi yang harus di miliki pengusaha melalui 4K yaitu kritis, kretif, komunikatif, dan kolaborasi itu kunci yg harus dijalani.

Usaha jatuh bangun itu biasa, namun kita harus bisa mempertahankan dan menjalin relasi untuk mengembangkan usaha kita. Kita tentukan sekmen pasar bisa untuk kantor, untuk santri dan lain-lain dan juga merencanakan bagaimana usaha kita bisa dikenal khalayak umum.

Satu ASA Uun Agung Prasetya sebagai narasumber kedua mengatakan bahwa untuk berkembang kita harus mempunyai target. Aset digital yang harus kita simpan ada WA, email, dan contact. Aset digital tersebut harus kita selamatkan karena merupakan kunci kita utama kita dalam pengembangan usaha. 

#pendowoharjo

#prasaja_sinuba_sinukarta

#theGrowWithPendowoharjo

(Ifh)

Komentar atas Meningkatkan Daya Saing Batik Melalui Pelatihan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License