Safari Tarawih di Masjid Al Mahmuda Banyon

heri subekti 24 Maret 2024 12:13:36 WIB

PENDOWOHARJO---- Sabtu, (23/03/2024) diadakan giat safari Tarawih Ramadhan bersama Lurah Pendowoharjo. Tim bersama rombongan dari Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo melakukan kunjungan silaturahmi atau safari bersama perangkatnya di Masjid Al Mahmuda Banyon setelah sebelumnya di Masjid Al Muttaqien Monggang Pendowoharjo. 

 

H. Hilmi Hakimudin, S.Pd.I., selaku Lurah menyampaikan beberapa poin terkait edaran dari Pemda Bantul yakni tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban atau toleransi di tengah masyarakat seperti bahaya membunyikan petasan, perang sarung dan Takbiran Konvoi Keliling yang sudah melanggar syariat. Masyarakat dihimbau untuk selalu memantau anaknya dalam berkegiatan di bulan ramadhan agar tidak terjerumus kejahatan jalanan. Kemudian himbauan takbiran agar besok tetap di lingkungan masjid sekitar saja, tidak perlu pakai acara konvoi keliling menggunakan soundsystem yang berlebihan. Selain itu, Pemerintah Kalurahan juga memberikan stimulan bantuan kepada Takmir Masjid agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umat. (sgt)

Komentar atas Safari Tarawih di Masjid Al Mahmuda Banyon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License