Ujian Pengisian Ulu-ulu Selesai Digelar

heri subekti 22 April 2024 23:28:47 WIB

PENDOWOHARJO---- Minggu (21/04/2024) bertepatan dengan peringatan hari kartini kegiatan tes seleksi Pengisian Pamong Jabatan Ulu-ulu digelar di SMK N 1 Sewon. 

Para peserta yang berjumlah 31 orang hilir-mudik memasuki area SMK N 1 Sewon sejak pagi. Mereka melangkah dengan penuh optimisme dan keyakinan tinggi mampu menaklukkan setiap tantangan tes yang akan dihadapi. 

Rapat pembukaan tes seleksi dimulai pukul 07:30 WIB tepat dihadiri oleh Panewu Sewon, Lurah Pendowoharjo, Panitia Seleksi dan Tim Penguji dari STPMD APMD.

Lurah Pendowoharjo, H.Hilmi Hakimudin, S.Pd.I menyampaikan selamat kepada seluruh peserta sudah sampai ke tahap puncak. "Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang sudah sampai ke tahap ini, kerjakanlah ujian nanti dengan sebaik-baiknua karena diantara 31 orang peserta hanya 1 terbaik yang akan terpilih.", ucap Pak Lurah.

"Kami Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo menyelenggarakan tes ini dengan mengedepankan prinsip jujur adil dan tanpa rekayasa, kami menggandeng tim penguji dari STPMD APMD Yogyakarta yang telah terbukti kredibilitasnya.", tambah Pak Lurah.

Sementara itu Panewu Sewon, Hartini, S.IP, M.M menyampaikan rasa bangga kepada para peserta tes." Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah bersedia berpartisipasi. Ini merupakan kali pertama di Kapanewon Sewon selama saya menjadi Panewu tes Pengisian Pamong diikuti sebanyak 31 peserta." ujar Ibu Panewu.

Selanjutnya setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan pengecekan dan pembukaan soal ujian yang disaksikan oleh panitia, seluruh peserta dan juga Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Para peserta akan menghadapi serangkaian tes, yakni ujian tertulis pilihan ganda, esai, tes psikologi, komputer dasar, gambar teknik dan wawancara.

Karena banyaknya peserta tahapan tes tersebut membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Seluruh tahapan tes selesai sampai dini hari sekitar pukul 00:30 WIB.

Selanjutnya tim penguji bersama panitia melakukan rekapitulasi akhir dari setiap mata ujian yang telah dilaksanakan, maka didapatlah hasil total nilai dan peringkat para peserta.

Peringkat pertama diduduki oleh Novitasari, S.T dan kedua diduduki oleh Tri Kurniawan.

Selamat kepada pemenang, bravo tetap semangat. (herzub) 

Komentar atas Ujian Pengisian Ulu-ulu Selesai Digelar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License