Tak Mau Kalah, Warga Kasper Gelar Sunmornya Sendiri

heri subekti 02 Juni 2024 20:55:25 WIB

PENDOWOHARJO---- Sunday morning atau yang akrab disebut sunmor merupakan kegiatan informal yang memanfaatkan ruang milik jalan/umum untuk kegiatan perdagangan pada hari libur. 

Masyarakat umumnya sudah populer Sunmor yang digelar di bundaran UGM atau Stadion Sultan Agung. Namun warga perumahan Kasongan Permai RT 76, Padukuhan Banyon tidak mau kalah. 

Mereka secara swadaya menyelenggarakan kegiatan sunmor di lingkungan perumahan tersebut, dengan memanfaatkan ruang-ruang kosong pada area jalan perumahan warga memamerkan sejumlah karya seperti ecoprint, bedcover, kain, tas, topi, sovenir dan juga berbagai macam makanan serta minuman. 

Kegiatan yang digelar sekali dalam sebulan tersebut diinisiasi oleh Dukuh Banyon, Zuhuda Muhammad bertujuan untuk memberikan wadah atas pastisipasi kreatif masyarakat dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Mohon dukungan dari pemerintahan kalurahan pendowoharjo untuk kegiatan tersebut, karya dari warga kami semoga bisa" go public", serta bisa diikutsertakan dalam pameran tingkan kabupaten", tutur Huda dengan penuh ambisi. (huda-herzub) 

Komentar atas Tak Mau Kalah, Warga Kasper Gelar Sunmornya Sendiri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License