Pelatihan Penguatan Kelembagaan Pokdarwis/Desa Wisata di Pendowoharjo

heri subekti 24 Juli 2024 13:47:21 WIB

PENDOWOHARJO---- Untuk meningkatkan pengetahuan dan peran serta Pokdarwis Pendowoharjo, maka dilakukan pelatihan atau penguatan kelembagaan bagi pengurus Pokdarwis selama 3 hari, tanggal 23-25 Juli 2024 di Pendopo Mbah Demang, Ngimbang, Pendowoharjo. Kegiatan diikuti oleh Pengurus Pokdarwis dan melibatkan Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo, Bamuskal, dan Praktisi Usaha Pariwisata yang ada di lingkup Pendowoharjo. 

 

Kegiatan ini merupakan bentuk fasilitasi atau kerjasama dengan Dinas Pariwisata Bantul. Hari Pertama, Peserta dibekali pengetahuan terkait pengelolaan Media Sosial untuk pemasaran desa wisata, Teknik Kepemanduan, Story Telling dan Pelayanan Prima dalam pengelolaan Desa Wisata. 

 

Dilanjutkan hari kedua, peserta diajak untuk belajar menyusun paket wisata, tahapan membentuk desa wisata, pengelolaan desa wisata berbasis lingkungan dan pengelolaan homestay. Hari ketiga, besok peserta diajak kunjungan ke Desa Wisata Pentingsari, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman untuk mengetahui seluk beluk pengelolaan desa wisata yang ada di sana dan terakhir untuk penguatan dukungan Kalurahan serta penguatan komitmen bersama dalam memajukan pengelolaan desa wisata yang nantinya dibentuk di Kalurahan Pendowoharjo. Salam Pesona Wisata Indonesia ! (sgt) 

 

#PendowoharjoPrasajaSinubaSinukarta

Komentar atas Pelatihan Penguatan Kelembagaan Pokdarwis/Desa Wisata di Pendowoharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License