Tim Medsos Kunjungi Kampung Anggur

heri subekti 13 Agustus 2024 13:23:33 WIB

PENDOWOHARJO---- Jum'at (09/08/2024) Tim medsos Pendowoharjo bereksplorasi mengunjungi kampung anggur yang terletak di Padukuhan Plumbungan Kalurahan Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul.

Kampung anggur merupakan salah satu destinasi wisata yang sempat viral pada tahun 2019 silam, disebut kampung anggur karena setiap kepala keluarga disana memiliki minimal satu pohon anggur di rumahnya. 

Dengan daya tarik tersebut kampung anggur berhasil menyedot ribuan wisatawan untuk berkunjung merasakan sensasi memetik buah anggur segar langsung dari pohonnya. 

Dibalik kesuksesan tersebut ada sosok perintis kampung anggur yang ulet dan gigih, yakni Rio Aditya, pria muda yang kerap disapa Rio.

Dalam kesempatan ini tim medsos berkesempatan menemui pria tersebut di kediamannya untuk berbagi pengalaman yang selama ini dilakoni dalam memajukan kampung anggur.

Singkat cerita Mas Rio mulai menekuni budidaya anggur sekitar tahun 2014, seiring berkembangnya waktu mas Rio membina dan menularkan ilmunya bagi warga sekitar untuk ikut menaman pohon anggur di pekarangan rumah.

"Kami berdayakan kelompok tani (Poktan) dan kelompok wanita tani (KWT) yang ada disini dengan memberikan berbagai pelatihan. Sehingga warga mampu merawat pohon anggur sampai berbuah bagus", ujar Rio.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Carik Kalurahan Sumbermulyo, Totok Dwi Hermawan, ST mendampingi rombongan tim medsos Pendowoharjo. 

Selanjutnya tim medsos juga diajak mengunjungi pertanian terpadu yang berada di Padukuhan Kanutan yang lokasinya tidak jauh dari kampung anggur. (herzub) 

 

Komentar atas Tim Medsos Kunjungi Kampung Anggur

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License