2 Unit Mobil Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran Oven Kayu di Gudang Produksi Meubel

Administrator 16 Agustus 2024 10:06:24 WIB

Tempat Oven Kayu di Gudang Produksi Meubel "Temu Kangen" terbakar pada Kamis (15/08/2024). Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi Lokasi kejadian dan meminta keterangan dari pemilik Gudang dan para saksi.

Kronologi kejadian: Kamis, (15/08/2024) sekitar pukul 16.00 WIB di Gudang Produksi Meubel "Temu Kangen" di Dsn. Diro Rt 57, Kal. Pendowoharjo, Kap. Sewon, Kab. Bantul, saat itu saksi 1 inisial (M) berada di Gudang dan sedang menambah kayu pembakaran untuk oven pemanggang kayu, setelah itu oleh saksi 1 ditinggal untuk mencari rumput untuk makan ternak, selang sekitar 20 menit saksi 1 kembali ke Gudang dan mendapati asap yang mengepul dari mesin oven pemanggang kayu tersebut, lalu saksi 1 berusaha menyiram air pada area bawah dan atas oven dengan tujuan meminimalisir kebakaran pada mesin oven tersebut, selanjutnya saksi 1 juga menghubungi korban inisial (ASP) selaku pemilik Gudang serta memanggil saksi 2 inisial (NK) dan saksi 3 inisial (BH) untuk ikut membantu meminimalisir kebakaran, selang beberapa waktu Damkar dari BPBD Kab. Bantul datang dan api langsung bisa dipadamkan.

Pemicu Kebakaran diperkirakan diakibatkan oleh kayu pembakaran pada oven yang terlalu banyak dan api yang terlalu besar hingga menyambar kayu yang dipangangnya. Api dapat dipadamkan sekira pukul 17.00 WIB dengan 2 Mobil Damkar dari BPBD Kab. Bantul. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pemilik Gudang mengalami kerugian beberapa potong/ruas kayu hangus terbakar, dengan kerugian ditaksir kurang lebih Rp 11.000.000 (sebelas juta rupiah). (bbn/ev)

Komentar atas 2 Unit Mobil Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran Oven Kayu di Gudang Produksi Meubel

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License