Malam Tirakatan: Pos Ronda Karang Macanan RT 24 Diresmikan Oleh Ibu Panewu Sewon

heri subekti 17 Agustus 2024 22:01:15 WIB

PENDOWOHARJO---- Jum'at (16/08/2024) merupakan hari yang dinantikan seluruh masyarakat Indonesia karena hari tersebut merupakan malam peringatan HUT Kemerdekaan RI atau yang lebih akrab disebut malam tirakatan.

Malam Tirakatan adalah momen untuk merenung dan berdoa, mengenang dan menghargai perjuangan pahlawan dan leluhur kita dalam merebut kemerdekaan.

Suasana spesial, bahagia dan haru tersebut sangat dirasakan warga Karang Macanan RT 24, Padukuhan Miri pasalnya pada malam tirakatan ini selain pinuwunan doa bersama juga akan dilakukan peresmian Pos Ronda oleh Ibu Panewu Sewon, Hartini, Sip, M.M secara langsung.

Segala persiapan sarana pendukung acara disiapkan oleh warga mulai dari pagi, bahu membahu saling membantu dalam mempersiapkan panggung, dekorasi, sound sistem, pencahayaan dan lain sebagainya. Semuanya dilakukan dengan koordinasi yang apik dibawah komando Ketua RT 24, Bapak Virgana Dwijaya antara Karang Taruna dan pengurus RT.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Pendowoharjo, H.Hilmi Hakimudin, S.Pd.I beserta Pamong Kalurahan Pendowoharjo untuk membersamai Ibu Panewu Sewon, Hartini, SiP, M.M beserta jajaran Forkompinkap (Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon).

Acara dimulai dengan pinuwunan yang dipimpin oleh Immamudin, Bpk Muhammad Farhan Aulawi dilanjutkan dengan doa oleh Lurah Pendowoharjo.

Dalam sambutannya Lurah Pendowoharjo menghimbau agar kita harus selalu mengingat jasa pahlawan pendahulu Bangsa kita.

Sementara itu Panewu Sewon memberikan apresiasi atas pembangunan pos ronda tersebut. "Biasanya pos ronda itu hanya ala kadarnya, kecil dari bahan kayu atau bambu. Tapi yang ini bangunannya megah mirip seperti teras rumah untuk tempat bersantai. Ditambah dilakukan secara swadaya", sahut Ibu Panewu sambil memberikan aba-aba tepuk tangan.

Kemudian dilanjut dengan peresmian pos ronda secara simbolis dengan pemotongan tumpeng. 

Pada penghujung acara ditampilkan kreasi dari warga seperti tarian anak, paduan suara dan hiburan berupa organ tunggal. (herzub) 

Komentar atas Malam Tirakatan: Pos Ronda Karang Macanan RT 24 Diresmikan Oleh Ibu Panewu Sewon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License