Pemeliharaan dan Perbaikan Kualitas Tanah, Perlu

Administrator 17 Oktober 2024 12:52:38 WIB

BANTUL---- Perlu dilakukan upaya pemeliharaan dan perbaikan kualitas tanah dengan salah satunya pemupukan untuk di daerah kebun campuran supaya redoks dapat lebih baik, demikian disampaikan DLH pada kegiatan Pelatihan Rehabilitasi Keruasakan Lingkungan Hidup yang diadakan di Ruang RA Kartini Disdikpora Kabupaten Bantul pada Selasa (15/10/2024). Hal ini dilaporkan oleh Novitasari ST, Ulu-Ulu Pendowoharjo yang hadir mengikuti pelatihan atas dasar disposisi Lurah.

Lebih lengkap, Ulu-Ulu melaporkan diperlukan cover crop dan konservasi secara teknis yang sesuai dengan vegetasi pohon jati supaya erosi semakin kecil serta perlu adanya titik kontrol yang digunakan untuk monitoring dan evaluasi status kerusakan tanah sehingga dapat sebagai acuan dalam perencanaan pemanfaatan.

Untuk Pendowoharjo, yang pernah di verifikasi DLH yaitu Padukuhan Bandung sebagai sampel, yakni sampel di samping pemukiman warga. (ul/may)

Komentar atas Pemeliharaan dan Perbaikan Kualitas Tanah, Perlu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License