Ibu-Ibu Antusias Belajar Membuat Minuman Instan

Administrator 17 Oktober 2024 14:55:03 WIB

PENDOWOHARJO---- Bertempat di Asman TOGA Al Husna yang terletak di Padukuhan Bandung, ibu-ibu kader PKK Pendowoharjo antusias mempelajari tanaman obat keluarga serta praktik pembuatan minuman instan. Kegiatan dilaksanakan Kamis (17/10/2024) berupa Penyuluhan Pemanfaatan TOGA bersama TP PKK Kalurahan Pendowoharjo.

Acara dihadiri oleh Lurah, Ketua TP PKK Kalurahan Pendowoharjo, Kamituwa, Anggota TP PKK dan kader. Dengan pemateri pemilik herbal Ah Husna, Ali Muksan, disampaikan bahwa TOGa bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat jamu yang kemudian disebut apotek hidup. Apalagi Tanaman Obat Kelurarga (TOGA) sudah umum ditemukan di wilayah sekitar. Manfaat dari TOGA:
1. Sebagai obat untuk keluarga
2. Memperindah rumah
3. Peluang bisnis
4. Sebagai bahan campuran jamu tradisional
5. Sebagai bahan makanan sehari-hari.

Praktik minuman instan yang dibuat kali ini mengggunakan bahan jahe, dan coklat dari kunyit. (kmt/may)

Komentar atas Ibu-Ibu Antusias Belajar Membuat Minuman Instan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License