Sosialisasi SE Bupati Terkait Ibadah dI Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H

Administrator 12 April 2021 21:33:19 WIB

Pendowoharjo---- Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Nomor 451/-1184/Hukum tentang Pelaksanaan Ibadah Ramadhan dan perayaan Hari raya Idul Fitri Tahun 1442 H/ Tahun 2021 pada Masa Pandemi Bencana Nonalam Covid-19 yang telah dikeluarkan Bupati Bantul pada 6 April 2021, berbagai upaya sosialisasi dilakukan.

Bahkan, Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, hadir secara langsung di Pendowoharjo, tepatnya pada Sholat Jumat Perdana di masjid Islamic Center Al Muqorrobin, Pringgan RT 07 Padukuhan Cepit. Bupati Bantul hadir sebagai imam dan khotib sholat Jumat (09/04/2021).

SE Bupati Bantul terkait pelaksanan ibadah di bulan Ramadhan ini juga mendapat perhatian besar dari Pemerintah Kapanewon Sewon. Hal ini dibuktikan dengan adanya sosialisasi di masjid AL Wafa pada sehari sebelumnya, yakni Kamis (8/4/2021). Sosialisasi dihadiri Forkompinkap yangterdiri dari Panewu, Danramil, Kapolsek beserta jajarannya. Hadir pada kesempatan tersebut takmir masjid Al Wafa, Carik, Kamituwa, Dukuh serta Babinsa dan Babinkamtibmas Pendowoharjo untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan akan sesuai dengan aturan dan protokol kesehatan.

Sementara itu, sosialisasi di tingkat padukuhan juga segera dilakukan di semua padukuhan begitu edar SE Bupati. Sosialisasi di tingkat padukuhan hingga tingkat takmir masjid antara lain dilakukan di padukuhan Krandohan, Kaliputih dan Diro sejak Rabu (07/04/2021). 

Tak hanya di tingkat padukuhan, sosialisasi terkait SE Bupati ini kembali dilaksanakan Senin (12/04/2021) di Gedungmanggolo Manis Kalurahan pendowoharjo dengan sasaran imamuddin se-Kalurahan Pendowoharjo. Semua upaya ini dilakukan sebagai upaya agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar di masa pandemi Covid-19 ini. (may)

Komentar atas Sosialisasi SE Bupati Terkait Ibadah dI Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License