Sosialisasi Kader Kesehatan Remaja

heri subekti 24 April 2022 22:00:11 WIB

PENDOWOHARJO---- Minggu (24/04/2022) kurang lebih pukul 11.00 WIB bertempat di rumah Dukuh Diro, berkumpul 20 orang remaja putri usia belasan tahun. Rentang usia mereka antara 10 sampai 18 tahun. Ya seumuran anak SD kelas 5 sampai anak SMA Kelas 12.

Mereka antusias mendengarkan pemateri dari Puskesmas Sewon 1. Ratna Sari adalah seorang bidan dari Puskesmas Sewon 1 yang membawakan materi tentang kesehatan reproduksi. Itulah kegiatan pagi tadi yang dilakukan oleh Puskesmas Sewon 1 di Padukuhan Diro, sosialisasi Kader Kesehatan Remaja (KKR).

Selain materi kesehatan reproduksi, materi yang lain adalah kecukupan gizi terhadap remaja yang disampaikan oleh Tri Budiasih, salah satu ahli gizi yang bertugas di Puskesmas Sewon 1.

Remaja adalah generasi penerus kita di masa depan, sudah saatnya kita berikan ruang kepada mereka untuk belajar dan berproses menjadi pengganti kita kelak. Maka pada kesempatan yang bersamaan, di inisiasi pembentukan Posyandu Remaja Sirkaya Diro. Di hari minggu ini, tanggal 24 April 2022, menjadi tonggak dibentuknya Posyandu Remaja Sirkaya Padukuhan Diro, yang pada saat ini menjadi yang pertama di bentuk di Kalurahan Pendowoharjo. Posyandu Remaja Sirkaya diketuai oleh Aisyah Nurul Hidayati, kader kesehatan remaja yang berprofesi sebagai guru PAUD. Semoga di bulan Ramadhan 1443H pada kesempatan kali ini, Posyandu Remaja Sirkaya kedepan bisa mewarnai, memberikan nilai positif bagi remaja di Padukuhan Diro pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya.(D13)

Komentar atas Sosialisasi Kader Kesehatan Remaja

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License