Pengelolaan Aset Sama Pentingnya dengan Pengelolaan Keuangan

heri subekti 05 Agustus 2022 11:26:45 WIB

PENDOWOHARJO---- Pengelolaan aset kalurahan sama pentingnya dengan pengelolaan keuangan, karena aset itu memiliki nilai sebagaimana uang. Oleh karena itu, penatausahaaan aset kalurahan mohon segera dimulai dan ditindaklanjuti. Demikian disampaikan Sekretatis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Bantul, Drs Kurniantara MSi, pada acara Peningkatan Kapasitas Pengelola Aset Dalam Penggunaan Aplikasi SIPADES di hotel Grand Panorama Semarang, Jumat (05/08/2022).

Lebih jauh disampaikan bahwa memang ada perbedaan pengelolaan aset di DIY dan luar, tapi kita harus menyelesaikan penatausahaan itu.

Waktu itu, muncul hasil pemeriksaan inspektorat di Gunungkidul yang memerintahkan aset tanah dikeluarkan dari buku inventaris desa. Jadi tanah itu bukan milik desa sesuai Pergub 34 tahun 2017 Hingga kemudian kita ada Perbup 77 Tahun 2021 sehingga kita bisa mulai dengan SIPADES.

Untuk itu, sesuai rencana dari DPMK Kabupaten Bantul akan melakukan percepatan pengaplikasian SIPADES versi 2.0 ini melalui studi tiru di Kabupaten Semarang. "Untuk tanah kalurahan momggo dicatat tersendiri. Dicatat tapi dipisahkan "tegas Kurniantara. (may)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License