Evaluasi dan Rencana Teknis Olah Sampah Mandiri Padukuhan Ngaglik

Administrator 12 September 2023 15:47:36 WIB

PENDOWOHARJO---- Selasa (12/09/2023) Tim Pengelolaan Sampah Tingkat Kalurahan Pendowoharjo bertandang ke Gedung Serba Guna RT 32 untuk mengetahui dari dekat pengelolaan sampah yangtelah dilakukan di Padukuhan Ngaglik dengan TPS Mumpuni-nya.

Hadir pengurus TPS Mumpuni dan tokoh masyarakat hingga diketahui bahwa jumlah pelanggan sampah sejauh ini ada sekitar 114 KK dari sekitar 300an KK yang ada di RT 31, 32 dan 33.

TPS sudah ada. Sudah membuat komposter di lingkungan TPS serta sedang uji coba atas pembangunan mesin pembakar. Dilakukan evaluasi mesin pembakar serta menanggapi keluhan untuk sampah residu. Rencana akan dilakukan sinergi antara Pemkal dengan BUMKal, lengkap dengan partisipasi masyarakat, agar persoalan sampah selesai di Padukuhan. (may)

Komentar atas Evaluasi dan Rencana Teknis Olah Sampah Mandiri Padukuhan Ngaglik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License