Rakor Pengurus GP3A Merdiko Kanan Kalurahan Pendowoharjo

Administrator 09 Oktober 2023 15:48:38 WIB

PENDOWOHARJO---- Perlkiraan musim kemarau masih panjang meningkatnya gejolaknya kadang tani dalam memperoleh giliran air irigasi yang semakin berkurang, membuat pengurus GP3A/Gabungan Pengurus Petani Penguna Air Merdiko Kanan untuk mengadakan musyawarah ulang terkait dengan pembagian air irigasi.
Hal ini disampaikan ketua GP3A Mardiyo sebab musabab kenapa hari ini Rabu 03/10/2023 diadakan pertemuan, dari kesepakatan pertemuan yang lalu perlu diperjelas dan disampaikan kepada tiap kelompok tani, untuk tahun yang akan datang pola tanam perlu disingkronkan dengan musim sehingga tidak terjadi kekurangan air irigasi.
Hadir dalam pertemuan ini kepala UPTD Winongo Ridwan dan Pengamat Suyadi.
" Saya masih banyak belajar tentang pengairan karena saya baru dipindah tugaskan dari ngurusin jalan dipindahkan di pengairan untuk itu saya mohon bimbingan dari pengurus GP3A dan kerjasamanya." tutur Ridwan dalam sambutanya.

Dalam tempat tugas yang baru Ridwan meminta agar mengivetarisir gorong-gotong yang sudah tidak memadai untuk saat ini akan akan di diskusikan kepada kepala dinas.
Diakhir pertemuan dari Kalurahan Pendowoharjo yang diwakili staf Ulu-ulu Umar NS menyampaikan bila mana ada permasalah berkaitan dengan pembagian air irigasi, saluran irigasi silah untuk di diskusikan saat ini mumpung
lembaga pertanian ada dari Poktan, GP3A, P3A dan UPTD ada.
Pertemuan diakhiri dengan ramah tanah dan diskusi santai dipimpin oleh Suyadi pengamat bendung. (UMR)

Komentar atas Rakor Pengurus GP3A Merdiko Kanan Kalurahan Pendowoharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License