Gapoktan Gemah Ripah, Siap Genjot RDKK Untuk Tahun Mendatang

heri subekti 31 Oktober 2023 20:22:00 WIB

PENDOWOHARJO---- Selasa (31/10/2023) di penghujung bulan Oktober Gapoktan Gemah Ripah gelar rapat rutin bertempat di Kantor BPP Amongkismo Sewon.

Hadir dalam acara tersebut penyuluh pertanian, Dukuh se Pendowoharjo, Staf Kalurahan, Ketua beserta pengurus dan anggota gapoktan Gemah Ripah.

Bahasan dalam pertemuan kali ini adalah persiapan tanam tahun 2024 mendatang. Seperti disampaikan oleh penyuluh pertanian lapangan, Chandra Gunawan.

"RDKK untuk didata real sesuai luas lahan yang digarap, Desember harus sudah selesai. Ini menentukan kuota pupuk subsidi", papar Chandra.

Selain itu juga disampaikan bantuan lainnya. "Untuk bantuan benih (padi, jagung, kedelai) masih ada dari pusat, monggo bisa diusulkan. Juga bantuan pompa air tenaga LPG, juga masih bisa diusulkan untuk tahun depan. Syaratnya masih sama dengan tahun kemarin" tambah Chandra saat memberikan arahan.

Sebelum acara ditutup dilakukan pengundian arisan untuk tempat pertemuan selanjutnya, yakni di Rumah Dukuh Monggang, Budik Ardiadi. (herzub) 

Komentar atas Gapoktan Gemah Ripah, Siap Genjot RDKK Untuk Tahun Mendatang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License