Apresiasi DIKAL 2023: 50 Juta Rupiah Untuk Kalurahan Pendowoharjo

Administrator 03 November 2023 16:58:02 WIB

BANTUL---- Launching DIKAL 2023 dilakukan Bupati Bantul di Bangsal Rumah Dinas Bupati pada Jumat (03/11/2023) ini. Dilakukan launching atas capaian kalurahan yang diukur dalam sistem penilaian DIKal dan diberikan apresiasi simbolis untuk 6 kalurahan terbaik dengan nilai A yakni Guwosari, Bawuran, Sumbermulyo, Panjangrejo, Murtigading, Caturharjo.

Bupati Bantul menyampaikan bahwa DIKAL dicetuskan dengan ide dari DID (Dana Insentif Daerah) yang diberikan pusat karena prestasi. DIKAL diharap mendorong akuntabilitas kinerja Pemkal, maka setiap tahun APBDes selalu dinilai inspektorat: sesuai tidak, sinkron tidak dari perencanaan sampai peetanggungjawaban.

Sebagaimana selalu diwanti-wanti oleh Bupati, kali ini ditegaskan ulang bahwa akuntabilitas ada dua macam, yang pertama adalah akuntabilitas hukum, bisa dipertanggungjawabkan secara hukum. Untuk akuntabilitas kedua, sebagaimana yang diminta oleh Ngarso Dalem, adanya demokratisasi. yang dinamakan akuntabilitas secara politik, sesuai kehendak rakyat.

Untuk Kalurahan Pendowoharjo, sesuai Perbup 440 Tahun 2023, mendapatkan apresiasi 50 juta rupiah setelah mendapatkan nilai B. Ini merupakan peringkat 17 se-Kabupaten Bantul. Alhamdulillah. Salam Prasaja Sinuba Sinukarta. (may)

Komentar atas Apresiasi DIKAL 2023: 50 Juta Rupiah Untuk Kalurahan Pendowoharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License