Penyuluhan Ibu Hamil Dan Pencegahan Stunting

heri subekti 29 November 2023 21:00:14 WIB

PENDOWOHARJO---- Salah satu tantangan pembangunan manusia Indonesia yang berkualitas adalah stunting. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh dan kembang pada anak akibat kekurangan asupan gizi dalam waktu yang cukup lama. Dampak jangka pendek stunting adalah terganggunya perkembangan otak, kecerdasan, gangguan pertumbuhan fisik serta gangguan metabolisme, sedangkan dampak jangka panjangnya adalah menurunnya kemampuan perkembangan kognitif otak anak, kesulitan belajar, kekebalan tubuh lemah sehingga mudah sakit serta berisiko tinggi munculnya penyakit metabolik. 

Pada hari Jumat (24/11/2023) dilaksanakan kegiatan penyuluhan ibu hamil dan ibu yang mempunyai balita dalam rangka pencegahan stunting. Narasumber dari Puskesmas Sewon I dengan materi skrining hipoteroid kongenital pada bayi baru lahir dan tentang gizi pada balita. 

Peserta kegiatan pada hari ini adalah ibu hamil, ibu yang mempunyai balita, kader kesehatan, PKK Pedukuhan, dan ketua RT. (end) 

Komentar atas Penyuluhan Ibu Hamil Dan Pencegahan Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License