Pelatihan Data Geospasial Kalurahan

heri subekti 06 Maret 2024 22:21:28 WIB

PENDOWOHARJO---- Rabu, (06/03/2024) diadakan kegiatan Pelatihan Data Geospasial Kalurahan bertempat di Mandala Saba Madya Gedung Induk Lantai 3 Komplek Parasamya Bantul. Acara diikuti oleh Dinas Kominfo, Dispertaru, DPMKal dan 75 Kalurahan di Kabupaten Bantul. Maksud diadakannya Kegiatan pelatihan ini untuk mendukung kolaborasi penyelenggaraan Informasi Geospasial dengan Penyelenggaraan Rupa Bumi di Kabupaten Bantul. 

 

Disampaikan Sri Mulyani, S.STP., M.Eng, Kepala Bidang Tata Kelola E-Government, Aplikasi Informatika dan Statistik bahwa sampai saat ini capaian data rupa bumi yang ada di Kabupaten Bantul masih sangat minim, prosentasenya baru 4,5 %. Oleh karena itu, besok bulan April mau diadakan kegiatan pelatihan kembali setelah lebaran untuk mengejar keterisian data. Penyelenggaraan nama Rupa Bumi dimulai sejak tahun 2019 namun sempat offline sewaktu covid di tahun 2020 s.d. 2022 kemudian di tahun 2023 didorong lagi namun baru 7 Kapanewon yang diberikan pelatihan. (sgt)

Komentar atas Pelatihan Data Geospasial Kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License